10.000 Kupon Pupuk Murah Disediakan untuk Petani Luwu Utara

Sabtu , 13 April 2019 12:02 - Penulis : | Editor : Rani
Bupati Indah menyerahkan secara simbolis pupuk non subsidi. FT: IST
Bupati Indah menyerahkan secara simbolis pupuk non subsidi. FT: IST

INPUTSULSEL.com, Luwu Utara — Petani di Luwu Utara memadati Pasar Murah Pupuk Non Subsidi yang digelar dalam rangka HUT Kementerian BUMN, Sabtu (13/4) di Gudang Petrokimia Desa Saptamarga Kecamatan Sukamaju.

“Kami bekerjasama dengan Pemda untuk mengadakan Pasar Murah ini, yang tentu tidak terlepas dari perjuangan ibu bupati. Dan hari ini dilakukan penukaran kupon sebanyak 250 ton NPK yang dijual Rp. 1300/kg juga 250 ton urea seharga Rp. 1000/kg. Satu org satu kupon mendapat satu sak urea, dua sak NPK,” papar Ferry selaku perwakilan produsen PT. Pupuk Indonesia.

Pasar Murah Pupuk Non Subsidi tersebut dinilai Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada petani.

“Sekaligus bentuk komitmen pemerintah bahwa persoalan petani mendapat perhatian yang begitu besar. Kita bersyukur bahwa pupuk urea yang normalnya dijual Rp. 5000/kg hari ini bisa dibeli dengan harga Rp.1000/kg disubsidi 4000/kg. Dan NPK dari harga Rp. 6500/kg  jadi Rp.1300/kg. Mudah-mudahan dengan pupuk ini produksi kita semakin meningkat dan nilainya dinikmati petani,” terang Indah.

Untuk diketahui, Pasar Murah Pupuk Non Subsidi ini disediakan 10.000 kupon untuk petani. Disebutkan Indah Putri, Pemda menyiapkan 27 armada untuk distribusi pupuk sehingga aman, lancar, dan tertib sampai ke tangan petani. (Rn)

Komentar