Ustad Al Habsy di Masjid Syuhada : Jangan Borro, Jangan Sombong

Selasa , 09 April 2019 00:18

MASAMBA, INPUTSULSEL.com — Ustad Ahmad Al-Habsy yang sore tadi mengisi Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Luwu Utara dalam rangka menyambut HUT Luwu Utara yang ke-20 tahun.

Pada pengajian yang diikuti seluruh lapisan masyarakat tersebut, Da’i kondang ini memanggil jamaah dengan sebutan “Indo Oh Indo”.

“Saya ingin bertanya bahasa daerahnya ibu, juga bahasa daerahnya “betul”? Sebab saya tidak ingin ada di sini sebagai tamu. Bagaimana, tongan? Tanya Ust. Al-Habsy yang diiyakan seluruh ibu-ibu majelis Taklim yang memadati dua lantai Masjid Syuhada Masamba, Senin (8/4).

Ust. Al-Habsy yang disambut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada sore tadi itu juga berpesan agar senantiasa menjaga tali silaturahim di tengah Pesta Demokrasi pada 17 April mendatang. Tidak lupa Ia juga meminta menghormati alim ulama, dan terakhir mendoakan Bupati Indah sebagai pemimpin di Luwu Utara.

“Ibu bupati sebagai ibu dan masyarakat laksana anak-anaknya, maka saya titipkan jadilah anak yang sholeh dan sholehah biar ibu sayang kepada anak-anaknya. Karena beliau sama seperti ibu maka jangan malas-malas minta uang jajan, tongan?” kata Ust.Al- Habsyi yang mengajak masyarakat nyengir sambil mikir.

“Terakhir, saya juga mengingatkan kepada kita semua agar jangan sombong, jangan borro. Sebab apapun itu mau jabatan, harta, anak, suami, apapun yang kita miliki, semua hanya titipan,” tutur Ust. Habsyi.

Sementara Indah Putri sebagai orang nomor satu di Luwu Utara menuturkan terima kasih pada segenap pihak yang terlibat utamanya BKMT atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Dan semoga kita bisa memetik sekaligus mengamalkan hikmah dari majelis-majelis ilmu yang kita ikuti,” tutur Indah.

Diketahui, Ust. Al- Habsy mengisi pengajian di dua titik di Luwu Utara yakni di Masjid Syuhada Masamba dan Kecamatan Sabbang Selatan. (Rn)

Komentar