Kunjungi Stand Pameran Lutra, Wagub Sulsel Tertarik Kain Tenun Rongkong

Kamis , 04 April 2019 18:47 - Penulis : | Editor : Rani
Wagub Sulsel saat mengunjungi stand Pemkab Luwu Utara. FT: IST
Wagub Sulsel saat mengunjungi stand Pemkab Luwu Utara. FT: IST

INPUTSULSEL.com, Makassar — Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, rupanya tertarik dengan kain tenun Rongkong yang dipamerkan di Stand Pameran Kabupaten Luwu Utara pada Pameran Indogreen Environment and Forestry Expo 2019, Kamis (4/4/2019), di Celebes Convention Center (CCC), Makassar.

Saat mengunjungi stand Pameran Lutra, orang nomor dua di Sulsel ini tampak diam beberapa jenak sambil memerhatikan kain tenun Rongkong yang ada di depannya. Sejurus kemudian, ia menanyakan asal-usul dan sejarah kain tersebut. Usai mendapat jawaban dari penjaga stand, Wagub diberi selembar kain Rongkong dan dikalungkan di pundaknya.

Yang juga menarik dari kunjungan pasangan Nurdin Abdullah ini adalah tanaman endemic yang dipamerkan. Dua tanaman endemic tersebut adalah patikala dan sulikan. “Di mana tumbuh ini?” tanya Sudirman. Kemudian ia lanjut bertanya, “Ini bisa dimakan tidak? Manfaatnya apa?” Itu beberapa pertanyaan yang terlontar dari mulut sang Wagub.

Setelah mendapat jawaban dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara, Buramin Dannu, Wagub langsung mengucapkan terimakasih, dan tersenyum. “Alhamdulillah, dari sekian banyak stand di sini, kita termasuk beruntung bisa dikunjungi pak Wagub. Ini membuktikan kalau beliau punya perhatian lebih terhadap potensi yang kita miliki,” jelas Buramin. (*hms)

Komentar