Wujudkan Pasar Sehat Pemkab Luwu Utara Kirim 4 Camat ke Tangerang

Selasa , 12 Maret 2019 14:56 - Penulis : Ansar Gama | Editor : Rani
Kadis DP2KUKM, Muslim Muchtar. FT: IST
Kadis DP2KUKM, Muslim Muchtar. FT: IST

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM) menghadiri Peresmian Pasar Rakyat 2019 dan Pelaksanaan Pasar Rakyat Award 2019, Selasa (12/3/2019), Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Acara dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menko Perekonomian Darmin Nasution, para Pejabat Eselon I di Kementerian Perdagangan RI, para Kepala Dinas yang membidangi Perdagangan se-Indonesia, baik level Provinsi maupun Kabupaten/Kota, serta para Pengelola Pasar/Kepala Pasar di Kabupaten/Kota Wilayah Kalimantan.

Dari Luwu Utara, selain Kadis DP2KUKM, Musilm Muchtar, Kabag Humas dan Protokol Syahruddin, serta empat Camat, masing-masing Camat Sabbang Sitti Kidar, Camat Masamba Ari Setiawan, Camat Bone-bone Syahruddin, dan Camat Sukamaju Muhamad Pajar.

“Kita mengikutsertakan empat camat ini karena di wilayahnya terdapat pasar-pasar tradisional yang berpotensi menjadi pasar yang sehat,” kata Muslim, di sela-sela acara.

Muslim berharap, output yang didapat para camat nantinya bisa di-sharing dan diberikan pemahaman kepada para pengelola pasar yang ada di Luwu Utara.

“Harapan Pemda Luwu Utara untuk menjadikan pasar-pasar tradisional menjadi pasar sehat tentu sangat sinkron dengan kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Perdagangan dalam rangka mewujudkan pasar tradisional yang bersih, sehat dan nyaman,” pungkasnya. (*)

Komentar