Lakalantas Meningkat, Satlantas Polres Luwu Utara Tertibkan Kendaraan Bermotor

Selasa , 12 Maret 2019 19:00

MASAMBA, INPUTSULSEL.com — Satlantas Polres Luwu Utara kembali menggelar operasi rutin lalulintas untuk menekan atau mengantisipasi kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

Operasi rutin dilakukan di Jl. Jend Ahmad Yani, depan Kantor Polres Luwu Utara, Selasa (12/3/2019) pukul 17.00 wita.

Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Mustari, menerangkan beberapa minggu terakhir terjadi beberapa kecelakaan yang berakibat maut. Sehingga perlu dilakukan penertiban kendaraan bermotor.

“Seperti kita lihat beberapa hari terakhir banyak kecelakaan karena kelalaian. Kelengkapan kendaraan harus itu. Minimal keamanan dan identitas kendaraan tersebut,” ujar AKP Mustari saat ditemui disela operasi.

Menurutnya, kejadian lakalantas beberapa hari terakhir ini ada beberapa yang tidak memiliki identitas kendaraan. Sehingga sangat sulit untuk mengetahui asal atau pemilik kendaraan.

“Seperti yang kemarin, motornya tidak ada plat. Jadi sangat sulit kita menghubungi keluarga korban. Agak lama itu baru diketahui,” ucapnya.

“Termasuk kelayakan kendaraan memang harus diperiksa. Karena salah satu penyebab kecelakaan itu, adalah kelayakan kendaraan tersebut,” jelasnya.

AKP Mustari, menambahkan untuk hari ini lebih banyak memberikan arahan kepada pengendara agar senantiasa memperhatikan keselamatan berlalu lintas serta melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Razia kendaraan bermotor yang digelar Satlantas Polres Luwu Utara, terjaring sebanyak 55 kendaraan. Terdiri dari pelanggaran SIM 15, STNK 28, roda empat 2 dan roda dua sebanyak 10. (Rz)

Komentar