PDAM Luwu Utara Launching Air Minum Kemasan

Senin , 04 Maret 2019 21:36

MASAMBA, INPUTSULSEL.com — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukae Kabupaten Luwu Utara resmi meluncurkan air minum kemasan yang diberi nama wai tuo, Senin (4/3/2019) di Kantor PDAM Desa Baloli Kecamatan Masamba.

Launching dilakukan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, didampingi Direktur PDAM, Aris, dan Dewan Pengawas PDAM, Abdul Mahfud.

Mengawali sambutannya, Bupati langsung meminum air kemasan tersebut untuk diperlihatkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Indah Putri menyampaikan air kemasan ini diberi nama wai tuo, diambil dari penggalan semboyan orang Luwu. Wai tuo artinya air yang menghidupkan.

“Air memang adalah salah satu sumber kehidupan. Termasuk di Luwu Utara semoga dapat memberikan kehidupan bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut Indah, air minum kemasan wai tuo ini telah dilakukan uji lab, PH-nya menunjukkan 7. Itu artinya sudah sangat layak untuk dikonsumsi.

“Untuk pemasaran bisa dimulai di Kantor daerah. Mari kita beri contoh. Semua SKPD wajib mengkonsumsi wai tuo. Apalagi ini adalah produk sendiri dalam daerah,” kata Indah.

“Jadi PDAM kedepan banyak tugasnya, selain untuk air bersih, juga ada pekerjaan inovasi yakni air minum kemasan,” tambahnya.

Direktur PDAM Tirta Bukae, Aris, dalam laporannya menyebutkan, nilai investasi yang dianggarkan untuk pengadaan mesin air kemasan adalah Rp 300 juta.

“Terdiri dari pengadaan mesin 2 unit (1 unit mesin air gelas dan 1 unit mesin air botol) senilai Rp 150 juta, serta pengadaan peralatan pendukung operasional sebesar Rp 150 juta,” jelas Aris.

Dalam acara ini, Bupati Luwu Utara, sekaligus meninjau mesin produksi air minum kemasan wai tuo. Untuk produksi awal sebagai uji coba dibagikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir. (Rz)

Komentar