Sanggar Seni Bunga Masamba Wakili Luwu Utara Temu Karya Tari

Kamis , 21 Februari 2019 14:21

BARRU, INPUTSULSEL.com — Sanggar Seni Bunga Masamba sebagai utusan Kabupaten Luwu Utara pada Temu Karya Tari acara Festival Budaya To Berru 2019 di Kabupaten Barru.

Temu Karya Tari ini diikuti oleh 24 komunitas seni dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, D.I Jogjakarta, dan lainnya.

Sanggar Seni Bunga Masamba menyajikan pertunjukan tari Sangrompon Tallang dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Barru ke-59 ini.

Ketua Sanggar Seni Bunga Masamba, Iqbal Makreda menyampaikan dalam rilisnya, suatu kehormatan mewakili Luwu Utara bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Ini adalah ajang berkumpulnya penggiat-penggiat seni budaya dari berbagai daerah ini. Kita bisa menunjukkan keunikan dan ciri khas kebudayaan dan kesenian daerah Luwu Utara,” tulis Iqbal dalam rilisnya kepada inputsulsel.com, Kamis (21/2/2019).

Harapannya lanjut Iqbal, dengan mengikuti ajang festival seperti itu, bisa lebih mengembangkan kesenian Luwu Utara kedepan.

“Banyak hal bisa kita dapatkan melalui temu karya ini. Semoga Luwu Utara kedepan bisa mengikuti ajang festival yang lebih bergengsi lagi. Misalnya pertunjukan Internasional,” ucapnya.

“Kita juga berharap di Luwu Utara bisa digelar event seperti ini, yang menghadirkan peserta dari daerah lain. kita punya banyak potensi yang menarik untuk dikunjungi masyarakat dari luar,” tandasnya. (Rz)

Komentar