VIDEO : Gudang Logistik Kotak Suara “Kardus” KPU Luwu Utara, 15 Rusak

Senin , 11 Februari 2019 20:11

MASAMBA, INPUTSULSEL.com — Gudang logistik KPU Luwu Utara berisi ribuan kotak suara berbahan karton kardus yang telah selesai dirakit. Dimana kotak suara tersebut sementara disusun rapi didalam gudang.

Kotak suara itu memang sengaja disimpan di gudang penyimpanan logistik KPU yang merupakan gedung Arma Karya Masamba, hingga waktu distribusi nantinya.

Ada 5.047 kotak suara, 4.550 yang telah dirakit dan sisanya 497 belum dirakit yang rencananya diperuntukkan untuk daerah pegunungan, yakni kecamatan Rongkong, Seko dan Rampi.

Ada pula kotak suara yang dianggap rusak sebanyak 15 buah.

“Hingga tadi malam kita melakukan perakitan. Tadi siang kita susun dengan rapi, dilapisi palet dibawahnya. Alhamdulillah sore ini selesai,” kata Sekretaris KPU, Andi Kasmawati, Senin (11/2/2019).

“Kalau yang ini kotak suara rusak, ada 15 buah,” tambah Andi Kasmawati, sembari memperlihatkan kotak suara yang dianggap rusak.

Sementara, untuk surat suara menurut Komisioner KPU, Supriadi Halim, saat dihubungi via telepon mengatakan, pengiriman surat suara malam ini telah dikirim dari Makassar ke Luwu Utara.

“Besok kemungkinan sudah tiba. Pastinya distribusi itu dilakukan pengawalan ketat dari kepolisian,” ujarnya. (Rz)

Komentar