Ribuan Masyarakat Luwu Utara Ikut Milenial Road Safety Festival 2019

Minggu , 10 Februari 2019 12:57

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Tiga ribuan masyarakat Luwu Utara tumpah ruang mengikuti beberapa rangkaian kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang dipusatkan di Depan Monumen Masamba Affair, Minggu (10/2/2109).

Ditandai dengan pelepasan balon millenial oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, Forkopimda lainnya, Ketua DPRD, unsur pemerintah dan polres lainnya.

Dilanjutkan dengan jalan santai, senam millenial, penarikan doorprize, safety riding, free style, deklarasi millenial tertib lalulintas, dan penanda tanganan bersama mewujudkan millenial cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang.

Kegiatan MRSF ini didominasi oleh anak muda generasi millenial, pelajar dan mahasiswa. Sebagai sasaran utama memberikan edukasi tentang tertib lalulintas.

Menurut Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Mustari, kegiatan MRSF ini dalah program nasional bekerjasama Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) yang dibentuk oleh Presiden Jokowi.

“Jadi seluruh Indonesia melalui Satlantas melaksanakan kegiatan ini yang menyasar kepada generasi millenial. Sebab kebanyakan korban lakalantas adalah usia produktif 17-35 tahun,” tandasnya.

Selain menampilkan hiburan band lokal Hovi Lova, pada acara tersebut juga menampilkan persembahan dari perguruan karate dan pencaksilat.

Serta disiapkan makanan tradisional bagi seluruh peserta yang memeriahkan kegiatan tersebut. (Rz)

Komentar