Polres Luwu Utara Sukses Laksanakan Milenial Road Safety Festival 2019

Minggu , 10 Februari 2019 12:27

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Sekitar tiga ribuan masyarakat dan unsur pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengikuti Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, di Delan Monumen Masamba Affair, Minggu (10/2/2019) pagi.

Kegiatan MRSF yang diselenggarakan Polres Luwu Utara yang dihadiri Bupati Luwu Utara dan Forkopimda, untuk mengajak masyarakat tentang pentingnya tertib lalulintas, khususnya bagi kaum milenial.

Selain deklarasi keselamatan lalulintas dan penandatangan tertib berlalu lintas oleh kaum milenial, juga banyak kegiatan menarik lainnya. Seperti Jalan santai, senam milenial, safety riding, free style dan hiburan band.

Serta penarikan undian doorprize berhadiah utama 1 unit motor dan banyak hadiah menarik lainnya.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, menjelaskan bahwa dasar pertama pelaksanaan MRSF, pada saat dicanangkannya Decade of Action (DoA) for Road Safety (Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan) 2011-2020 yang dicetuskan oleh PBB pada tahun 2011 lalu.

Selanjutnya pada tahun ini seluruh Indonesia melalui satlantas bekerja sama Perkumpulan Gerakan Kebangsaan yang dibentuk langsung Presiden RI untuk melaksanakan MRSF.

“Tujuannya adalah mengajak seluruh lapisan masyarakat lebih khusus untuk generasi milenial tertib berlalu lintas,” ujarnya.

“Kenapa generasi milenial lebih diutamakan, sebab dari sekian banyak kecelekaan lalu lintas, lebih dari separuh itu adalah anak muda,” tambah Kapolres.

Sementara, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya orang tua agar lebih memperhatikan anaknya dalam berkendara.

“Jika masih belum cukup umur, jangan karena sayang anak terus diberikan motor. Kan belum bisa dapat SIM ya. Jadi orang tua nih yang paling pertama mendidik anaknya di rumah,” jelas Indah Putri. (Rz)

Komentar