KNPI Luwu Utara Ajak Lestarikan Bunga Masamba

Minggu , 10 Februari 2019 13:26

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Luwu Utara memprakarsai penanaman Bunga Masamba bekerjasama Polres Luwu Utara yang dirangkaikan dengan acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019.

Penanaman Bunga Masamba dilakukan sebagai upaya melestarikan tanaman khas bunga cantik yang terkenal berasal dari Luwu Utara.

Secara simbolik Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Kapolres AKBP Boy FS Samola, Kajari Luwu Utara, Indawan dan Ketua KNPI Suharto melakukan penanaman bunga masamba di depan Rujab Bupati, Minggu (10/2/2019).

“Hari ini kita melakukan penanaman bunga masamba secara bersama. Kita kerja sama Polres Luwu Utara,” ujar ketua KNPI Suharto.

Menurut Suharto upaya ini dilakukan sebab untuk saat ini Bunga Masamba sudah mulai langka. Sehingga perlu untuk dibudidayakan kembali.

“Jangan sampai hilang ini bunga masamba. Padahal daerah lain banyak yang suka, karena memang bunganya cantik,” jelas Atto sapaan akrab ketua KNPI Luwu Utara.

“Kita dapat melaksanakan kegiatan ini atas dorongan Pak Kapolres,” tambahnya.

Sementara, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy Samola, menyebutkan sangat sayang jika bunga masamba tidak dikembangkan. Karena ternyata bunga ini cantik dan sekaligus menjadi ikon Kota Masamba.

“Juga bernilai ekonomis. Ternyata di Makassar dijual hingga ratusan ribu rupiah,” tandasnya. (Rz)

Komentar