Ferry Kana, 5 Bulan Keliling Sulawesi Kesal Liat Pengendara Tak Pakai Helm

Sabtu , 09 Februari 2019 19:44

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Salah seorang Raider asal Kota Bandung, Ferry Kana, mengungkapkan kekesalannya melihat sebagian besar pengendara motor di Pulau Sulawesi tidak menggunakan helm standar.

Ferry Kana, menganggap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan pengaman kepala helm standar berarti tidak sayang terhadap kepalanya.

“Seolah-olah kita ini punya beberapa kepala. Tidak sayang dirinya. Kesal banget gitu liatnya,” ucap Ferry Kana, saat mampir di Warkop Teras Adira Masamba, Sabtu (9/2/2019).

Menurutnya, sebagian besar pengendara sepeda motor di Pulau Sulawesi belum memperhatikan keselamatan berlalu lintas.

“Saya sih belum safety amat. Tapi paling tidak kita harus berusaha sesafety mungkin,” ujar Raider yang sudah pernah mengelilingi beberapa pulau di Indonesia.

Hanya beberapa jam saja melakukan persinggahan di Ibukota Kabupaten Luwu Utara, rencananya akan meneruskan perjalanan menuju Pantai Bira Bulukumba dan akan berakhir di Kota Makassar.

“Mungkin masih ada sekitar 5 hari perjalanan, berakhir di Makassar. Terus pulang nyebrang ke Surabaya,” kuncinya.

Ferry Kana sejak 2013 telah banyak melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor. Bahkan untuk mengelilingi satu pulau menghabiskan waktu hingga berbulan-bulan. (Rz)

Komentar