Direktur RSUD Andi Djemma Masamba Lakukan Screening Mata Gratis Hingga Daerah Terpencil

Sabtu , 09 Februari 2019 19:06 - Penulis : | Editor : Rani
Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, dr. Hariadi (kiri) saat memeriksa mata warga di Kecamatan Seko beberapa waktu lalu. FT: ydp
Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, dr. Hariadi (kiri) saat memeriksa mata warga di Kecamatan Seko beberapa waktu lalu. FT: ydp

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Pemerintah Melayani, sampai hari ini masih menjadi komitmen Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani beserta jajaran, termasuk Direktur RSUD Andi Djemma Masamba.

Pada beberapa kesempatan, dr. Hariadi selaku Direktur Utama RSUD bintang empat tersebut selalu mendampingi Bupati Indah hingga ke kecamatan terpencil sekalipun, yakni Seko.

4 Februari lalu, dr.Hariadi melakukan pelayanan pemeriksaan mata (Screening Mata) gratis di Desa Lodang, Desa Taloto, dan Ibu Kota Kecamatan Seko yakni Desa Eno.

Tidak sekadar memeriksa mata, warga juga mendapat kacamata baca yang merupakan bantuan pribadi Bupati Indah Putri Indriani.

“Total ada 167 kacamata baca yang diberikan dengan rincian 77 di Desa Lodang, 56 di Desa Taloto, dan 34 di Desa Eno, semua kacamata adalah bantuan ibu bupati yang diberikan gratis untuk warga,” ungkap dr. Hariadi saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Sabtu (9/2).

Bukan hanya sekali, pada 30 November 2018, juga 23 Desember 2019 lalu dr. Hariadi bersama rombongan bupati juga menempuh jarak ratusan kilometer mengendarai ojek termahal di dunia demi mendekatkan pelayanan pada masyarakat.

Pelayanan Screening Mata gratis ini sudah dimulai sejak tahun 2018 lalu di beberapa desa yang digelar bersamaan dengan program inovatif “Mata Pintar Menjawab/Semalam Bersama Masyarakat Desa”.

Diketahui, Seko merupakan satu dari tiga kecamatan terpencil, sekitar 142 KM dari ibu kota Kabupaten Luwu Utara dan berbatasan langsung dengan Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tengah (Sulteng). (*)

Komentar