Jumlah Lakalantas Meningkat, Polres Luwu Utara Bakal Gelar Kegiatan MRSF

Jumat , 08 Februari 2019 13:05

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Dari sepuluh penyebab tingkat kematian tinggi di Indonesia salah satunya adalah akibat kecelakaan lalu lintas.

Kecelakaan lalulintas yang berujung maut tersebut, sebagaian besar korbannya adalah kaum milenial atau umur produktif 15 – 35 tahun.

Untuk itu Polres Luwu Utara rencananya akan menggelar Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 pada hari Minggu 10 Februari 2019 mendatang.

Rencana kegiatan melibatkan ribuan orang kalangan PNS, Pelajar, Masyarakat dan Forkopimda dipusatkan di Monumen Masamba Affair, Jalan Trans Sulawesi.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, menjelaskan kegiatan ini memberikan edukasi bagi generasi Millenial tentang keselamatan berkendara.

“Mereka diberikan penyadaran agar selamat berkendara dan menjaga diri supaya bisa menjadi pemimpin masyarakat,” ucap AKBP Boy, saat Coffee Morning di Warkop Daeng Azis Masamba, lJumat (8/2/2019).

Sementara Kasat Lantas, AKP Mustari, menerangkan kegiatan MRSF adalah kegiatan nasional, dilaksanakan seluruh Lantas seluruh Indonesia untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Termasuk kita di Polres Luwu Utara, ada 6 kegiatan utama. Ditambah beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2019 nanti,” ujarnya.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan MRSF pada tanggal 10 Februari 2019 nanti.

Deklarasi keselamatan berlalulintas
Jalan Sehat Milenial
Senam kolosal milenial
Sefety riding n driving
Freestyle
Ekspo pameran keselamatan lalu lintas

Kegiatan tambahan
Penanaman bunga masamba dari KNPI
Vokal Grup
Karate
Hiburan Band
Testimoni kirban laka

Kegiatan tersebut Polres Luwu Utara, menyiapkan doorprize 1 unit motor dan hadiah menarik lainnya. (Rz)

Komentar