Bupati Indah : Hasil Padi Petani di Luwu Utara Tahun 2018 Rp.1,1 Triliun

Kamis , 31 Januari 2019 14:28

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali mengunjungi wilayah terpencil di Desa Hasanah, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis, (31/1/2019)

Di Desa Hasanah, Bupati Indah menanam padi bersama dengan kepala Bappeda Luwu Utara, Rusydi Rasyid, Camat Mappideceng, Kadri, Kadis Ketahanan Pangan, Armiadi, Kadis TPHP, Agussalim Lambo, Ketua COE Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, H. Yunus Musa dan Dandim 1403 Sawerigading Letkol. Inf. M. Ismasfi.

Disela kunjungan Indah Putri dalam rangkaian acara tanam perdana penakaran benih padi, menerangkan bahwa masih ada lahan-lahan produktif selanjutnya yang mampu dibuka agar pemenuhan pangan bagi masyarakat dapat terealisasi.

Tahun 2018 lalu petani di Luwu Utara menikmati hasil dari padi sebanyak, kurang lebih Rp 1,1 Triliun

“Kita berharap tahun ini kita bisa mencapai lebih dari tahun lalu,” harap Bupati perempuan ini.

Selain itu, Indah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya meriah pada tanam perdananya, tapi bagaimana meriahnya keberlangsungan tanaman padi.

“Program pembukaan lahan yang dilanjutkan dengan penanaman padi perdana ini pada dasarnya untuk masyarakat, bukan siapa-siapa,” tandasnya. (Rz)

Komentar