Bawaslu Berupaya Genjot Partisipasi Pemilih di Luwu Utara

Kamis , 31 Januari 2019 12:17

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, La Ode Arumahi, tegaskan kepada masyarakat bahwa memilih itu penting untuk memenuhi hak konstitusionalnya.

Pernyataan tersebut sebagai upaya penyelenggara pemilu dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menggenjot partisipasi pemilih.

Hal tersebut diungkapkan La Ode Arumahi, saat Coffee Morning yang digelar Bawaslu Luwu Utara bersama Jurnalis dan Polres Luwu Utara di Warkop Dg Aziz Masamba, Kamis (31/1/2019).

“Memilih itu penting. Karena dengan menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun ini maka masyarakat telah memenuhi hak konstitusionalnya,” kata La Ode Arumahi.

Menurutnya, sebagai pengawas pemilu optimis akan ada peningkatan partisipasi pemilih pada pemilu 2019 pada tanggal 17 April mendatang.

“Untuk itu, sejak awal kita bersama dengan KPU melakukan upaya sosialisasi untuk mendorong pemilih menggunakan hak pilihnya dan berpartisipasi menyukseskan pemilu 2019,” terang Arumahi.

Sementara, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, menegaskan pihaknya siap mendukung penyelenggara untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu yang damai, aman dan sejuk.

“Selain pihak keamanan dan penyelenggara, peran serta media sangat penting. Khususnya dalam menyampaikan aturan dan kebijakan baru dalam tahapan pemilu kepada masyarakat luas,” jelasnya. (Rz)

Komentar