Semalam di Desa Cenning Malbar, Bupati Indah Serap Aspirasi Masyarakat

Minggu , 27 Januari 2019 23:21

INPUTSULSEL.com, MALBAR — Desa yang mendapat kesempatan istimewa sebagai tuan rumah perdana Program Semalam di Desa di tahun 2019 adalah Desa Cenning Kecamatan Malangke Barat (Malbar).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama jajarannya kembali hadir menyapa warga desa Cenning, Sabtu (26/1/2019) malam.

Menariknya adalah kegiatan inovatif, “Mata Pintar Menjawab”, Masyarakat Bertanya Pemerintah Menjawab.

Antusiasme ratusan warga desa setempat untuk ikut berdialog dengan pemerintah, serta mengutarakan keinginan dan harapan mereka kepada pemerintah.

“Semalam di desa kita awali di daerah pesisir, sama seperti tahun lalu, kita juga adakan di desa Lamiko-miko,” kata Indah Putri.

Indah Putri Indriani mengatakan, program Semalam di Desa, khususnya kegiatan “Mata Pintar Menjawab”, telah dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Luwu Utara.

“Kegiatan ini sudah memasuki tahun ketiga, dan manfaatnya sudah dirasakan masyarakat kita,” terang Bupati perempuan ini.

Menurutnya, program Semalam di Desa adalah wadah atau sarana untuk lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakatnya.

“Inti dari kegiatan kita kali ini adalah selain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, juga untuk menyerap aspirasi masyarakat,” kata Indah.

“Tidak semua keinginan dan harapan masyarakat bisa kita penuhi. Yang kita penuhi adalah tentu kebutuhan yang paling mendesak. Meski demikian, pembangunan di segala lini tentu sifatnya berkelanjutan,” pungkasnya. (Rz)

Komentar