Tanda Tangan MoU Dengan BPJS, GEMPITA Luwu Utara Serahkan Bantuan Benih Jagung

Kamis , 06 Desember 2018 14:45

INPUTSULSEL.com, MALANGKE — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani serahkan bantuan Benih jagung gerakan pemuda tani indonesia (GEMPITA) Luwu Utara Kepada kelompok Tani, di Desa Pattimang Kecamatan Malangke,
Kamis (6/12/18)

Turut hadir Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Majid, Camat Malangke Jasman, Kepala Dinas TPHP Agus salim Lambong, koordinator GEMPITA kementrian RI Muh. Riyada, Kepala BPJS ketenagakerjaan Cab. Palopo Hendrayanto.

Dalam acara itu dilakukan penandatanganan MOU antara BPJS ketenagakerjaan dengan GEMPITA Luwu Utara sekaligus penyerahan Benih jagung dan penyerahan kartu BPJS secara Simbolis.

Sekretaris GEMPITA Luwu Utara Kadding, menyebutkan bahwa Luas Lahan yang tersedia sebanyak 6.014 Hektar, dan bantuan benih jagung 90.210 Ton.

“Yang mendapatkan bantuan sebanyak 260 Kelompok yang meliputi Kecamatan Masamba, Sabbang, Malangke barat dan Malangke,” ucapnya.

Sementara, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyebutkan, bukan merupakan yang pertama Kementerian memberikan bantuan yang sama melalui GEMPITA. Tapi ini sudah tahun kedua.

“Bantuan kali ini beda, karena kita memberdayakan seluruh pemangku kepentingan termasuk pemuda maka digerakkanlah seluruh pemuda,” kata Indah Putri.

“Saya akan mencari di empat kecamatan yang mendapatkan batuan, hasil dari usaha kita bukan hari ini yang ditunggu tapi hasilnya yang ditunggu. Bukan berarti saya meminta tapi saya akan bahagia karna dengan begitu petani akan sejahtera,” ucap Indah.

Bupati Indah Putri juga berharap untuk memanfaatkan bantuan dengan baik. Sebab saat ini pemerintah tidak pernah berhenti, tinggal bagai mana untuk bisa memanfaatkannya dengan baik.

“Kami berharap kita semua mampu bekerjasama dengan baik, bagaimana mengelolah bantuan dengan. Sebab jagung ini mewujudkan kedaulatan pangan,” tandasnya. (Rz)

Komentar