Setelah Dua Tahun Menjabat, Eselon II Luwu Utara Job Fit Evaluasi

Kamis , 06 Desember 2018 15:29

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Setelah dua tahun menjabat sebagai pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II lingkup pemerintah Kabupaten Luwu Utara, mereka akan menghadapi Job Fit evaluasi kinerja pada tanggal 7 Desember 2018 mendatang di Makassar.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat ditemui di Ruang Kerjanya menyebutkan, sesuai aturan setelah dua tahun masa jabatan eselon II maka dilakukan Job Fit evaluasi.

“Job Fit penting dilakukan sebab merupakan instrumen untuk mengukur, mengevaluasi, dan menilai tingkat kesesuaian pimpinan tinggi pratama dengan jabatan yang dimiliki saat ini,” ucapnya, Kamis (6/12/2018).

“Dua tahun ini waktu yang sangat cukup bagi rekan-rekan pejabat tinggi pratama menunjukkan kinerja dan sejauh mana pelaksanaan tusi di dalam lingkup Pemkab Luwu Utara,” sambungnya.

Secara kebetulan juga telah dilakukan assesment yang didampingi langsung dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

“Assessmentnya sudah dilakukan. Ini sudah ada hasilnya,” ucap Indah sambil menunjukkan bundel Assessment tersebut.

Job fit yang didampingi langsung komisi ASN di Kampus LAN tersebut, hasilnya nanti akan diserahkan kepada pimpinan untuk menentukan ulang posisi pejabat tinggi pratama disetiap OPD.

“Terganting rekomendasinya nanti, apakah Tetap, Roling tempat sesuai atau serumpun, dan tidak direkomendasikan di jabatan tinggi pratama,” jelas Indah.

Selain pejabat eselon II, sebanyak 11 camat juga akan ikut dalam tahapan job fit, namun hanya sampai tahap wawancara saja. (Rz)

Komentar
Berita Terkait