Peringatan Hari AIDS, PMI dan KNPI Luwu Utara Turun ke Jalan

Sabtu , 01 Desember 2018 11:39 - Penulis : | Editor : Rani
Peringatan Hari AIDS Sedunia. FT: IST
Peringatan Hari AIDS Sedunia. FT: IST

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Palang Merah Indonesia Kabupaten Luwu Utara kerjasama dengan Pengurus DPD II KNPI Luwu Utara menggelar kegiatan bagi-bagi bunga dan selebaran di depan Monumen Masamba Affair, Sabtu (1/12).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari HIV/AIDS sedunia yang jatuh setiap 1 Desember. Pada kegiatan yang dipusatkan di lampu lalu lintas samping rumah jabatan Bupati Luwu Utara itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan bagi korban angin puting beliung di Kecamatan Sabbang.

Kalak BPBD, Alauddin Sukri yang juga merupakan pengurus PMI Kabupaten Luwu Utara menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menghimbau kepada masyarakat agar sejak dini mengetahui resiko HIV/AIDS.

”Kita menyuarakan ajakan kepada masyarakat untuk menghindari HIV/AIDS demi kelangsungan hidup dan senantiasa menjaga diri, keluarga, dan generasi dari perilaku menyimpang,” ujar Alauddin Sukri.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, kegiatan seperti ini Merupakan agenda rutin setiap tahunnya, namun baru kali ini kita turun dan kerjsama langsung dengan organisasi kepemudaan KNPI.

Sementara itu Ketua KNPI Luwu Utara, Suharto berharap agar generasi muda terhindar dari HIV/AIDS.

“Kita berharap hadirnya KNPI mampu menjadi patron bagi semua generasi muda khususnya yang ada di Luwu Utara sehingga tidak ada lagi yang terjangkit virus HIV/AIDS,” ungkapnya.

Tidak kurang dari 150 orang ikut serta dalam kegiatan ini dan semuanya berasal dari unsur KNPI, nahasiswa serta Relawan PMR mula, madya dan utama. (*)

Komentar