KPU Luwu Utara Serahkan APK, Hanya Dua Partai Yang Hadir

Senin , 26 November 2018 18:15

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara senyerahkan alat peraga kampanye (APK) kepada partai politik, namun hanya Partai Golkar Luwu Utara yang hadir.

APK diserahkan secara simbolis oleh Komisioner KPU Divisi Hukum, Syabil kepada LO Partai Golkar Amrillah ToDewi di Aula Demokrasi KPU Luwu Utara, pukul 17.00 wita, Senin 26 Novermber 2018.

Menurut Syabil, sekiranya pada hari ini ada 6 partai politik (Parpol) yang dijadwalkan untuk menerima APK, namun yang hadir hanya satu.

“Memang tidak bersamaan dicetak, itu dikarenakan partai politik juga tidak bersamaan memasukkan desain APK. Sehingga ada yang duluan dicetak,” ujarnya.

Menurutnya sudah ada 5 Partai telah menerima kemarin yakni Partai Nasdem, Gerindra, Hanura, Perindo dan Demokrat.

Dikonfirmasi kepada LO Partai Golkar, Amrillah ToDewi menjelaskan tidak serta merta menyalahkan Parpol yang tidak hadir, pasalnya pemberitahuan atau undangan bersifat dadakan melalui telepon.

“Baru tadi sore saya ditelepon. Ternyata hanya saya yang hadir,” ucapnya.

“Kalau soal tidak bersamaan dicetak karena keterlambatan beberapa Parpol memassukkan desain, kerilu juga. Karena kami yang pertama memasukkan desain, tapi lebih duluan dicetak Parpol lain yang sudah terima kemarin,” jelasnya.

Dari pantauan langsung, belakangan saat jelang magrib LO PAN Luwu Utara, Kadri Rahmat, tiba di kantor KPU untuk menerima langsung APK.

Diketahui, hingga batas waktu penyerahan APK pada hari ini tanggal 26 November 2018 dari 14 partai yang berhak menerima APK, baru 7 Parpol telah menerima APK tersebut.

APK yang difasilitasi oleh KPU setiap Parpol berhak mendapat 16 Spanduk ukuran 7X1 dan baliho sebanyak 10 ukuran 3×4. (Rz)

Komentar