Serahkan Bibit Kakao Sambung Pucuk, Indah Putri: Ini Untuk Kesejahteraan

Kamis , 15 November 2018 14:48 - Penulis : | Editor : Rani
Penyerahan bibit kakao oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. FT: IST
Penyerahan bibit kakao oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. FT: IST

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan bibit kakao sambung pucuk secara simbolis kepada sejumlah kelompok tani di Desa Kapidi Kecamatan Mappedeceng Luwu Utara, Kamis (15/11/2018).

Bantuan bibit kakao sambung pucuk yang diberikan merupakan benih kakao MCC 02 yang sudah mendapatkan SK dari Kementerian sebagai klon unggulan Nasional.

Dalam sambutannya, Indah Putri menyampaikan bahwa penyerahan bibit kakao sambung pucuk merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan ini bagian dari upaya dalam meningkatkan produksi dan produktifas kakao untuk kesejahteraan khususnya kelompok tani,” ujar Indah Putri.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Agussalim Lambong dalam laporannya menyebutkan terdapat 11 Ribu/ha luas area lahan kakao di Kecamatan Mappedeceng.

“Ada dua sumber bantuan kita yaitu 80/Ha dari APBN dan 37.5/Ha dari APBD II,” ungkap Agussalim.

Selain itu, Agussalim juga menyampaikan jika persoalan banjir yang selalu menjadi ancaman bagi petani kakao di wilayah Kecamatan Mappedeceng kini mulai teratasi.

“Semoga produksi kakao dapat kembali ditingkatkan,” harapnya. (*)

Komentar