Kasat Lantas Pimpin Operasi Zebra, Puluhan Motor Kena Tilang di Pangkep

Selasa , 30 Oktober 2018 23:49 - Penulis : | Editor : Rani
Suasana ops zebra di Pangkep. FT: AK
Suasana ops zebra di Pangkep. FT: AK

INPUTSULSEL.com, PANGKEP — Polres Pangkep resmi menggelar Operasi Zebra yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, hari ini Selasa (30/10).

Giat berlangsung tepat di depan Pos Lalu Lintas Jln. Sultan Hasanuddin Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Fitriawan.

Operasi zebra ini terpusat pada segala bentuk pelanggaran. Dalam hitungan menit puluhan motor kena tilang, polisi menindak tegas puluhan kendaraan roda dua yang melanggar lalu lintas. “Pelanggaran yang dilakukan mulai dari pengendara tidak memakai helm, pajak kendaraan yang belum dibayar. Pelanggaran pengendara di bawah umur, hingga tidak memiliki SIM dan STNK. Dan bagi pengendara yang tidak memiliki STNK dan SIM, kendaraannya langsung ditahan,” kata AKP Fitriawan.

“Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir jumlah angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Kegaiatan yang sama akan terus dilakukan sampai 14 hari ke depan di wilayah Kabupaten Pangkep yang lokasinya akan berpindah-pindah,” jelasnya. (Ak)

Komentar