Sumpah Pemuda ke-90th, IDP; Kita Berhutang pada Tokoh Pemuda

Senin , 29 Oktober 2018 12:26 - Penulis : | Editor : Rani
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat memipim upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. FT: AL
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat memipim upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. FT: AL

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — 28 Oktober 2018 diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda yang ke-90. Di Luwu Utara upacara digelar pada Senin (29/10) di Lapangan Kecamatan Baebunta, bertindak sebagai Inspektur Upacara orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Hari Sumpah Pemuda yang mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” itu diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kratif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan.

“Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun untuk membangun kesadaran Kebangsaan. Komitmen menjaga persatuan ini harus kitabteladani untuk membangun Bangsa, Satukan Indonesia,” ucap Indah Putri membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Lebih lanjut, Indah Putri yang kemarin dinobatkan sebagai Tokoh Pembangunan Pemuda pada Jong Celebes Award itu menuturkan Revolusi Mentall yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo dapat dijadikan pemicu dalam mewujudkan pemuda yang maju.
“Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan Bangsa yang hebat,” imbuhnya bupati beralias IDP ini.

Pada upacara peringatan tersebut, Bupati Indah juga membuka secara resmi Kompetisi Olahraga Pelajar yang bakal dihelat pada 8 hingga 15 November mendatang. (Rn)

Komentar