Polres Luwu Utara Gelar Bazar Amal Palu dan Donggala

Sabtu , 27 Oktober 2018 07:58

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Satu hal baik kembali digelar di Masamba Kabupaten Luwu Utara. Bazar Amal untuk korban bencana tsunami gempa Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Kegitan yang dilaksanakan di Jalur Dua depan Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara diinisiasi oleh Polres Luwu Utara bekerja sama dengan generasi muda yang ada di Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, menjelaskan bazar amal yang dimulai malam ini (16/10/2018) bertujuan untuk membantu korban yang terkena dampak bencana tsunami dan gempa Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Mereka yang terkena dampak bencana Palu, hingga saat ini masih membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Jadi melalui bazar amal ini, hasilnya nanti akan disumbangkan kepada korban,” ujar AKBP Boy FS Samola, Jumat (16/10/2018).

Selain itu lanjut Kapolres, sekaligus memberdayakan para pelaku usaha kecil yang ada di Luwu Utara dan dari luar.

“Jadi pedagang ini kan banyak. Kita siapkan tempat selama satu minggu. Jadi perekonomian akan hidup, dan secara tidak langsung mereka yang datang belanja, ikut menyumbang,” ujarnya.

Sementara ketua panitia, Putri, menjelaskan secara teknis bahwa setiap pedagang yang masuk harus mempunyai sumbangsih.

“Mulai dari tempat dan sedikit dari hasil penjualan mereka kita kumpulkan. Keuntungan itulah yang akan kita sumbangkan untuk saudara kita korban bencana Palu dan Donggala,” jelasnya. (rz)

Komentar