Beraksi di Tujuh TKP, Spesialis Pencuri HP Berhasil Diciduk Polisi

Jumat , 26 Oktober 2018 16:05

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Luwu Utara berhasil menangkap residivis spesialis pencurian handphone (HP) di Kabupaten Luwu Utara.

Dua orang berhasil diciduk, Bobi Prabowo (18) dan Donni (16) di Desa Tolada Kecamatan Malangke saat hendak melakukan aksinya.

Keduanya merupakan warga Desa Patoloan Kecamatan Bone-Bone. Sementara dua orang rekannya lainnya masih dalam pengejaran polisi.

“Bobi (18) itu sudah merupakan residivis, karena memang sudah pernah ditangkap. Namun pada saat itu masih dibawah umur, sehingga dikembalikan ke orang tuanya,” jelas Kanit Resum Satreskrim, Ipda Rodo Manik.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi pada 28 Agustus 2018 lalu, atas nama Srimai pemilik Warung Makan Fadil Desa Sabbang saat kehilangan handphone miliknya.

“Dari dasar LP tersebut kami melakukan pengejaran kepada pelaku,” ungkap Ipda Rodo Manik.

Saat ditangkap, pelaku mengaku telah melakukan pencurian di 7 tempat kejadian perkara (TKP). Telah diamankan beberapa HP hasil curiannya yang telah dijual ke beberapa orang dengan harga murah.

Selain pencurian Hp, polisi masih melakukan introgasi juga mengakui telah mencuri puluhan tabung gas elpiji 3 kilogram.

Dari pengakuan pelaku, hasil curiannya digunakan untuk membeli minuman keras dan obat-obatan daftar G atau pil koplo.

“Iye, Saya belikan obat sama minuman,” aku pelaku Bobi.

Saat ini kedua pelaku diamankan di kantor Mapolres Luwu Utara untuk penyelidikan lebih lanjut. Dimana pelaku Donni (16) akan ditindak lanjuti oleh unit PPA Satreskrim Polres Luwu Utara karena masih dibawah umur. (rz)

Komentar