Terima Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin, Ini Permintaan Bupati Indah

Kamis , 25 Oktober 2018 14:50 - Penulis : | Editor : Rani
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat memberikan cinderamata kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Surawahadi. FT: AL
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat memberikan cinderamata kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Surawahadi. FT: AL

INPUTSULSEL.com, Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima kunjungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Surawahadi beserta rombongan di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (25/10).

Indah Putri secara khusus berterima kasih kepada Pangdam dan jajaran yang mendukung upaya ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Luwu Utara. “Luwu Utara adalah salah satu kabupaten dengan produksi padi di atas rata-rata. Tercatat kita menerima penghargaan dari Kementan selama 8 tahun berturut-turut,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Indah hadirnya Bendung Baliase sebagai salah satu proyek strategis Nasional diyakini bakal berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Tahun ini saja kita sudah surplus 140.000 ton. Dan hadirnya Bendung Baliase ini akan mengairi¬† 21.928 Ha sawah,” imbuhnya.

Di luar ketahanan pangan, Bupati Indah juga berharap ke depan di Luwu Utara dapat dibangun Kodim tersendiri. “Kami siap mendukung mengingat wilayah kami luas dan lengkap mulai dari dataran, pegunungan, hingga daerah pesisir dengan berbagai macam potensi. Kami yakin kehadiran bapak hari ini akan membawa berkah di Luwu Utara,” tutur Indah.

Mayor Jenderal TNI Surawahadi menyambut dengan baik apa yang menjadi harapan Bupati Indah. “TNI tolong bantu dengan sangat kegiatan Kepolisian, lindungi masyarakat dan keluarga kita di Luwu Utara. Juga terima kasih kepada ibu bupati yang telah mendukung mewujudkan ketahanan pangan,” ucapnya.

Pada kunjungan kerjanya kali ini, Mayor Jenderal TNI Surawahadi mengunjungi lokasi cetak sawah di Desa Saptamarga Kecamatan Sukamaju. “Banyak sekali lahan yang dijadikan real estate dan hari ini kita menyaksikan sekaligus penghargaan tertinggi bagi Pemda Luwu Utara yang peduli pada masyarakat khususnya petani dengan program cetak sawah ini. Semoga program ini mensejahterahkan masyarakat dan membawa berkah bagi kita semua,” harapnya. (*)

Komentar