Temui Dirjen Bimas Islam, Bupati Indah Perjuangkan TPA Daerah Terpencil Luwu Utara

Kamis , 25 Oktober 2018 20:03 - Penulis : | Editor : Rani

INPUTSULSEL.com, JAKARTA — Pemerintah tak pernah berhenti berupaya untuk kesejahteraan masyarakat juga kemaslahatan umat. Kamis (25/10) pagi usai menerima kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani langsung bertolak ke Jakarta.

Bukan tanpa alasan, Indah Putri mengunjungi sekaligus silaturahim dengan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI. Kedatangan Indah Putri didampingi Kadis Pendidikan dan Kepala  Kepala Bapenda Luwu Utara diterima langsung di Ruang Kerja Dirjen Bimas Islam, Prof. Muhammadiyah Amin di Lantai 6 M.H Thamrin, Jakarta.

“Selain koordinasi terkait kekosongan Kepala Kantor Kemenag di Luwu Utara, kita juga koordinasi tentang pengembangan Taman Pendidikan Al-quran (TPA) dengan Dirjen Bimas Islam selaku ketua LPPTQ Nasional,” kata Indah.

Bupati Indah yang juga Ketua LPPTQ Kabupaten juga mengajak Dirjen Bimas Islam untuk berkunjung ke Luwu Utara.
“Di Seko banyak Muallaf dan perkembangan TPA cukup pesat. Kami mohon dukungan khususnya daerah-daerah terpencil,” imbuhnya.

Gayung bersambut, Dirjen Bimas Islam akan langsung memberikan bantuan berupa Al-Quran dan Djuz Amma secara bertahap. “Kami akan bantu Al-Quran dan Djuz Amma tahun ini secara bertahap, InsyaAllah tahun berikutnya kita bantu lagi. Kalau perlu tahun depan ibu bupati kami ajak langsung ke pabriknya di Ciawi Bogor,” ucap Prof. Muhammadiyah Amin.

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa Luwu Utara merupakan Kabupaten yang pertama menerima bantuan. “Sore ini Bupati minta, besok pagi kami langsung drop. Ini bantuan pertama Djuz Amma tahun ini dan Luwu Utara yang paling pertama menerima,” tuturnya.

Untuk diketahui selain silaturahim dengan Dirjen Bimas Islam, Indah Putri juga dijadwalkan menghadiri Malam Penganugerahan Pandu Negeri 2018 yang bakal dihelat pada Jumat (26/10) di Puri Ratna Ballroom  Grand Sahid Jaya, Jakarta. (Rn)

Komentar