Dukcapil Luwu Utara Jemput Bola : Enam Ribu Wajib KTP Belum Perekaman

Rabu , 24 Oktober 2018 12:04

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) Luwu Utara, meski telah melakukan jemput bola hingga ke desa untuk perekaman Kartu Tanda Pendudukan Elektronik (e-KTP), tapi sebagian besar masyarakat belum perekaman.

Berdasarkan data base Dukcapil, dari 9 ribu lebih wajib KTP yang seharusnya melakukan perekaman, hingga saat ini baru sekitar 2 ribuan yang melakukan perekaman.

Sehingga Dukcapil terus melakukan upaya jemput bola hingga ke desa-desa, agar 7 ribuan yang belum perekaman, bisa langsung dilakukan perekaman kemudian diterbitkan e-KTP nya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil, Mas’ud Masse, saat coofee morning bersama sejumlah awak media, di Kantin Pemda Luwu Utara, Masamba, Rabu (24/10/2018).

“Jadi kami kembali menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP menghubungi kepala desa atau langsung ke kantor,” jelasnya.

“Jika ada sekitar 40 orang di desa atau desa tetangga tersebut, kami langsung jemput bola, datang ke desa tersebut. Yang penting ada signal di sana,” lanjutnya.

Diketahui, untuk hari ini dilakukan perekaman di Mappedeceng, Masamba dan Malangke.

“Kita terus berharap, kepada masyarakat yang belum perekaman e-KTP datang ke tempat yang telah ditentukan, misalnya di kantor camat. Datang ki’ karena dekat mi dari tempat tibggal ta,” harap Mas’ud Masse.

Upaya yang dilakukan oleh Dukcapil Luwu Utara, juga merupakan dukungan untuk menyukseskan pemilu 2019 mendatang. Dimana syarat terdaftar sebagai pemilih harus memiliki e-KTP. (rz)

Komentar