Tak Punya KTP Setempat Boleh Memilih, Tapi…

Rabu , 17 Oktober 2018 11:48

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Bagi warga negara yang tidak memiliki KTP dimana berdomisili tetap diberikan ruang untuk menyalurkan hak pilihnya sebagai warga negara.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Laode Arumahi, saat menghadiri Launching gerakan melindungi hak pilih dan gerakan ketuk seribu pintu di Warkop Teras Adira Masamba, Rabu (17/10/2018).

Menurut Laode Arumahi, hak pilih tersebut bagi yang berKTP luar tempat tinggalnya diberikan ruang untuk memilih tapi hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden saja.

“Namun tidak diperkenankan memilih DPRD Kabupaten dan Provinsi serta DPR RI,” ujarnya.

“Ada aturannya, yakni menggunakan fotmat A5 pindah memilih. Tapi harus ada pengantar dimana dia terdaftar sebagai pemilih,” jelas Laode Arumahi.

sementara bagi yang memiliki KTP setempat agar memastikan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih, silahkan mendatangi kantor Desa atau PPS setempat.

Selain itu KPU juga akan melakukan gerakan ketuk seribu pintu mulai hari ini (17/10/2018) sampai tanggal 28 Oktober, untuk memastikan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih. (rz)

Komentar