KPU dan Bawaslu Apresiasi Partai Golkar Luwu Utara

Sabtu , 13 Oktober 2018 14:34

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Komisi pemilihan umum (KPU) dan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara hadir memberikan sosialisasi tentang peraturan Pemilu 2019 di hadapan Partai Golkar Luwu Utara, di Hotel Elegant Masamba, Sabtu (13/10/2018).

Kehadiran KPU dan Bawaslu sengaja diundang oleh Partai Golkar Luwu Utara dalam acara rapat kordinasi dan sosialisasi pemilu 2019. Untuk memberikan penjelasan aturan pelaksanaan pemilu kepada seluruh calon legislatif (Caleg), pimpinan kecamatan hingga pimpinan desa, dan seluruh kader dan simpatisan.

“Hal ini dimaksudkan agar, seluruh caleg, kader dan simpatisan paham aturan main pemilu 2019,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Luwu Utara, Muhammad Fauzi.

Menurut Komisioner Bawaslu Luwu Utara, Ibrahim Umar, apa yang dilakukan Partai Golkar seyogyanya juga dilakukan oleh partai lain.

“Ya kita apresiasi, bahkan saya memang sarankan semua partai melakukan juga hal seperti ini. Kami siap hadir memberikan sosialisasi aturan pemilu 2019,” ungkapnya.

Senada, Komisioner KPU Luwu Utara, Suprianto, menyampaikan bahwa hal seperti ini bagus. Agar semua paham betul aturan.

“Justru hal seperti ini baik, tapi tidak boleh sembunyi-sembunyi. Karena kami hadir hanya untuk memberikan sosialisasi. Partai lain juga silahkan undang kami,” tandasnya.

Pada pertemuan tersebut KPU dan Bawaslu Luwu Utara, banyak menyampaikan aturan penggunaan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) serta aturan kampanye terbuka, kampanye terbatas dan tatap muka. Namun hingga saat ini belum ada partai yang memasukkan petugas kampanye. (rz)

Komentar