Kapolri Kirim Peralatan Penanganan Pasca Bencana di Sulteng

Jumat , 12 Oktober 2018 18:03

INPUTSULSEL.com, PALU — Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, mengirim peralaran penanganan pasca bencana gempa, tsunami dan likuifaksi yang melanda Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

Peralatan tersebut tiba di Perairan Pantai Palu Sulteng, Jumat (12/10/2018) Pagi, menggunakan Kapal Laut . Dimana sejumlah peralatan penanganan bencana tersebut diperuntukkan bagi anggota kepolisian yang sedang bertugas memulihkan bencana.

Berdasarkan rilis yang diterima inputsulsel.com, bantuan pelatan untuk Polda Sulteng tersebut berupa velbet 50 set, rangka tenda 25 set, atap tenda 25 set, sepatu 2 karung, pakaian bahan jatah polri 7 karung, baju PNS 1 karung, ransel 1 karung, matras 2 karung, selimut 8 karung, terpal 4 karung dan balpres 2 karung.

Menurut, Kasubdit Patroli Air Polairud Mabes Polri Kombes Pol Makhruzi Rahman, bantuan dari Kapolri tersebut untuk Polda Sulteng dan akan digunakan dalam penanganan bencana yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala.

“Saat ini kami dari kepolisian terus melakukan kegiatan penanganan atau pemulihan bencana. Bahkan banyak anggota yang di BKO kan ke Palu. Sehingga sangat dibutuhkan peralatan kelengkapan peralatan penanganan bencana,” ucap Kombes Makhruzi.

“Alhamdulillah, peralatan tersebut sudah tiba, tadi pagi sedang dilakukan bongkar muat. Diserahkan ke Polda dan langsung digunakan dalam tanggap darurat,” tambah Makhruzi.

Diketahui, saat ini proses penanganan pasca bencana di Palu terus dilakukan oleh tim relawan dan berbagai elemen termasuk kepolisian. (rz)

Komentar