Pasca Gempa Tsunami Sulteng, Ratusan Pengungsi Masuk Luwu Utara

Rabu , 10 Oktober 2018 21:35

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Pasca terjadinya bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, sebagian besar warga yang terkena dampak memilih mengungsi untuk sementara.

Beberapa daerah menjadi tujuan pengungsian, termasuk Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan. Berdasarkan data sementara rilis Dinas Sosial Luwu Utara, sebanyak 565 warga pengungsi berada di Luwu Utara.

Pengungsi tersebut tersebar di beberapa wilayah kecamatan, yakni Baebunta 56 jiwa, Bonebone (19), Malangke (33), Mappedeceng (35), Masamba (98), Sabbang (101), Seko (5), Sukamaju (158), dan Tanalili (60).

“Mereka sebagian besar sudah berada di rumah keluarganya masing-masing,” ungkap Kepala Dinas Sosial, Besse Andi Pabeangi, Rabu (10/10/2018).

Lanjut Besse mengungkapkan, seluruh bantuan logistik telah disalurkan sejak Rabu 3 Oktober 2018, termasuk kegiatan penanganan lainnya seperti pendirian posko kemanusiaan.

“Kita sudah mendirikan posko kemanusiaan serta pendataan dan assesment korban bencana yang mengungsi ke Luwu Utara,” terangnya. (rz)”

Komentar