Polairud Mabes Polri Distribusi Logistik dan Air Bersih ke Donggala Lewat Jalur Laut

Selasa , 09 Oktober 2018 23:16

INPUTSULSEL.com, PALU — Polairud Mabes Polri masih terus mendistribusikan logistik dan air bersih bagi korban gempa tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng). Sebab hingga kini air bersih masih terbilang susah khususnya bagi pengungsi.

Pendistribusian air bersih tidak hanya di Kota Palu saja seperti yang dilakukan kemarin. Akan tetapi juga mendistribusikan ke wilayah kabupaten Donggala dan Sigi yang terkena dampak bencana gempa.

Namun distribusi ke wilayah Kabupaten Donggala menggunakan jalur laut. Pasalnya untuk melalui jalur darat masih dianggap sulit.

Hal tersebut terungkap saat Gelar Apel dipimpin Kasubdit Patwal air Polairud Mabes Polri Kombes Pol Makhruzi Rahman di Mako Polairud Polda Sulteng Kecamatan Labuan Kabupaten Donggala. Dalam rangka pendistribusian logistik dan air bersama tim relawan gabungan dari Polres Luwu Utara, PDAM Lutra, PAM Palopo, dan Damkar Morowali Utara.

“Untuk Donggala, kita gunakan jalur laut karena sampai saat ini akses masih terputus. Penyaluran lewat jalur laut dipimpin oleh Brigadir Adi Susianto,” ucap Kombes Pol Makhruzi, sesuai rilis yang diterima inputsulsel.com, Selasa (9/10/2018).

Pendistribusian tetap dilakukan di Wilayah Palu dan Sigi oleh Personil Polariud Mabes Polri dan Jajaran beserta Tim Relawan Gabungan sekitar 140 orang.

Lokasi sasaran pendistribusian logistik melalu jalur darat dipimpin langsung oleh Kasubdit Patwal air Polairud Mabes Polri Kombes Pol Makhruzi Rahman

“Kita sasar Desa Sidera Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi
Dengan sasaran pada posko – posko pengungsian, rumah sakit dan tempat ibadah,” ujarnya.

Sementara distribusi air bersih di Palu tetap dilakukan di tujuh daerah sasaran.

Apresiasi dan Ucapan terima kasih yang tak terhingga dari warga masyarakat Palu, Donggala, dan sigi Kepada Kapolri khususnya Polairud Mabes Polri bersama tim relawan gabungan atas perhatian dan kepedulian yang telah memberikan bantuan logistik dan pasokan air bersih. (rz)

Komentar