Polairud Mabes Polri Bersama Relawan Gabungan Distribusi Air Bersih di Palu

Senin , 08 Oktober 2018 10:49

INPUTSULSEL.com, PALU — Pasca gempa dan tsunami yang melululantahkan Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng), masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut sangat membutuhkan pasokan air bersih.

Untuk itu Polairud Mabes Polri bersama 20 orang relawan gabungan dari Polres Luwu Utara, PDAM Luwu Utara, PDAM Palopo dan Damkar Morowali melakukan distribusi air bersih ke beberapa daerah yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami di Kota Palu Sulteng.

Berdasarkan rilis yang diterima inputsulsel.com, distribusi air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kasubdit Patwal Air Polairud Mabes Polri, Kombes Pol Makhruzi Rahman, bersama Dirpolairud Polda Sulteng, Kombes Pol Toni Ariadi.

Sebanyak empat kendaraan yang digunakan dalam mendistribusikan air bersih. Yakni kendaraan roda enam mobil tangki PDAM Luwu Utara dan Palopo, Damkar Morowali dan mobil pengawal.

“Pendistribusian air bersih ini atas perintah langsung Bapak Kapolri. Karena melihat kondisi masyarakat sangat membutuhkan air bersih,” ucap Kombes Pol Makhruzi Rahman, saat memberi arahan kepada tim relawan, Minggu (7/10/2018).

“Mari kita semua bekerja dengan sepenuh hati untuk saudara kita yang membutuhkan bantuan. Distribusikan ke seluruh lokasi yang memerlukan air bersih,” tambahnya.

Sejak pagi hingga malam hari pendistribusian air bersih terus dilakukan meliputi 9 titik daerah. Atas bantuan air bersih tersebut disambut hangat dan apresiasi oleh masyarakat yang menerima bantuan air bersih tersebut kepada Kapolri. (rz)

Komentar