Polwan Cegat Pengungsi Dari Palu Yang Melintas di Masamba

Kamis , 04 Oktober 2018 19:42

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Memasuki hari ketujuh pasca bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala, Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng) sejumlah pengungsi mulai meninggalkan lokasi bencana.

Banyak diantaranya yang melintas di wilayah Kabupaten Luwu Utara. Seperti yang terlihat pada hari Kamis (4/9/2018) sejumlah kendaraan kode plat DN (Kode Plat Sulteng) melintas di Masamba.

Mereka distop oleh Polwan Polres Luwu Utara untuk mampir sejenak beristirahat di Posko peduli bencana Polres Luwu Utara, depan monumen Masamba Affair.

Mereka langsung disuguhi makanan dan minuman oleh Polwan-Polwan dari Polres Luwu Utara. Selain itu juga sekaligus diarahkan memilih pakaian layak pakai untuk digunakan bagi mereka yang tertimpa bencana.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola yang dikonfirmasi mengatakan, tujuannya adalah mengistirahatkan mereka sejenak yang sedang kelelahan dalam perjalanan dari Palu Sulteng.

“Selain istirahat sejenak sambil disuguhi makanan dan minuman. Mereka juga sekaligus diberi bekal makanan untuk sampai ditujuan masing-masing,” ujarnya.

“Hal ini juga sangat membantu mereka, karena dari lokasi bencana pasti mereka sudah tidak punya apa-apa, termasuk makan dan minum,” pungkasnya. (*)

Komentar