Bupati dan Kapolres Luwu Utara Lepas 17 Mobil Logistik ke Palu

Rabu , 03 Oktober 2018 23:48

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Pemerintah kabupaten dan Polres Luwu Utara kembali berangkatkan logistik untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (3/9/2018) malam.

Ada 9 truck dan 8 mini bus mengangkut logistik dan relawan dari kepolisian dan PMI Luwu Utara yang dilepas oleh Bupati, Indah Putri Indriani bersama Kapolres, AKBP Boy FS Samola di Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara.

Pada kesempatan tersebut Bupati Indah Putri berpesan bahwa bantuan tersebut merupakan amanah dari masyarakat Luwu Utara yang harus disampaikan kepada korban bencana yang ada di Palu dan Donggala Sulteng.

“Tetap berkordinasi, disana kita sudah ada beberapa posko. Soal distribusi disana nantinya, biarlah relawan yang ada disana yang melakukannya, karena mereka lebih paham,” ucap Indah.

“Apa yang kita lakukan bersama, baik dari Polres, pemerintah dan masyarakat akan sangat bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan,” tambahnya.

Senanda, Kapolres AKBP Boy FS Samola, katakan misi menuju lokasi bencana gempa dan tsunami palu merulakan misi kemanusiaan.

“Bagi yang berangkat, harus tetap dalam satu tim. Tidak boleh saling terpisah. Usahakan harus tiba di Lokasi secara bersama dan langsung kordinasi dengan posko yang ada di sana,” pesannya.

“Saat akan kembali nanti, kordinasikan ke posko Luwu Utara disana. Mungkin banyak yang akan diangkut pulang kesini,” jelas AKBP Boy.

Pemberangkatan logistik tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara, AKP Harold Kaloari. Setiap kendaraan dikawal oleh anggota Polres dan brimob. (*)

Komentar