Kapolres Luwu Utara Beri Bonus Kepada Anggota Yang Menangkap Money Politic

Sabtu , 29 September 2018 18:09

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, menjanjikan akan memberi bonus berupa uang tunai kepada anggotanya jika menemukan atau menangkap pelaku money politic (Politik uang) pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar di Luwu Utara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres saat memimpin upacara pergeseran pasukan (Sarpras) di halaman kantor Mapolres Luwu Utara, Sabtu (29/9/2019) pukul 16.30 sore.

Ia menegaskan kepada seluruh anggota kepolisian yang ditugaskan di setiap desa dan TPS melakukan pengamanan selama masa kampanye hingga pemilihan secara serentak pada tanggal 3 Oktober 2018 mendatang.

“Saya tegaskan kepada anggota, bagi siapa saja yang menemukan atau menangkap pelaku politik uang pada pilkades serentak, maka saya akan beri bonus berupa uang tunai,” terangnya kepada anggota, Sabtu (29/9/2018).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk berupaya semaksimal mungkin agar praktek politik uang bisa dihilangkan.

“Salah satu yang mencederai demokrasi yaitu money politic. Makanya saya tegas bagi setiap calon agar menghindari politik uang,” tandasnya.

Selain itu, Kapolres Boy juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan terpropokasi terhadap berita bohong hoaks, ujaran kebencian. Dan masing-masing calon agar mengontrol massa pendukungnya.

Diketahui, sebanyak 257 personil TNI Polri yang diturunkan melakukan pengamanan pilkades serentak pada tanggal 3 Oktober 2018 mendatang yang diikuti 41 desa se Kabupaten Luwu Utara. (*)

Komentar