Wakapolres Luwu Utara Sowan ke Kediaman Makole Baebunta

Kamis , 20 September 2018 19:31 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Wakapolres Luwu Utara, Kompol H Amir Majid melakukan silaturrahmi ke kediaman tokoh adat Makole Baebunta, Andi Masita Kampasu Opu Dg Tawelong di Baebunta Kecamatan Baebunta Luwu Utara, Kamis (20/9/2018).

Kompol H Amir Majid berpakaian lengkap Polisi didampingi Kasubag Humas Polres Luwu Utara, AKP Zainuddin, bertemu Makole Baebunta sekitar pukul 11.00 siang.

Saat dikonfirmasi Ia mengatakan maksud kunjungannya ke rumah tokoh adat Tana Luwu itu untuk berdiskusi terkait Kamtibmas di Luwu Utara utamanya jelang Pemilu tahun 2019.

“Sangat penting untuk berdiskusi dengan tokoh adat. Bagaimana mengajak masyarakat senantiasa menjaga Kamtibmas, utamanya jelang Pemilu dan Pilkades,” ujarnya.

Menurutnya, bukan hanya tokoh adat saja yang akan ditemui. Akan tetapi semua tokoh potensial yang bisa diajak kerja sama untuk mengajak masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan jelang pelaksanaan pemilu.

“Intinya adalah, kami dari Polres Luwu Utara, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga daerah kita agar tetap aman dan damai. Jangan karena beda pilihan nantinya pada saat pemilu, terjadi perpecahan,” pungkasnya.

Sementara Opu Makole Baebunta, Andi Masita Kampasu, merasa senang atas kunjungan orang nomor dua di Polres Luwu Utara itu.

“Terimakasih kunjungannya. Itu artinya Polres Luwu Utara menganggap kami adalah bagian yang harus bersinergi menjaga keamanan di Luwu Utara,” ucapnya.

“Insya Allah, kami akan terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian jika ada hal yang berpotensi memecah belah persaudaraan di Luwu Utara,” kunci Opu Makole.

Komentar