132 Calkades di Luwu Utara Deklarasi Pilkades Damai

Minggu , 16 September 2018 15:43 - Penulis : | Editor : Rizal
132 Calkades ikut menandatangani Deklarasi Pilkades Yang Aman Damai dan Sejuk. (rz)
132 Calkades ikut menandatangani Deklarasi Pilkades Yang Aman Damai dan Sejuk. (rz)

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Sebanyak 132 Calon Kepala Desa (Calkades) yang ikut pada Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Luwu Utara pada tanggal 3 Oktober mendatang mengikuti deklarasi Pilkades Damai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Monumen Masamba Affair bersamaan dengan deklarasi pemilu damai yang diinisiasi oleh Polres Luwu Utara, Masamba (16/9/2018).

Selain mengucapkan ikrar Pilkades damai juga dilakukan penandatangan kesepakatan deklarasi Pilkades Damai siap kalah siap menang.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola menegaskan bahwa deklarasi damai untuk Pikades juga dilakukan bersamaan Pemilu Damai, untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban saat Pilkades 2018 serentak digelar.

“Bukan hanya Pemilu yanh menjadi konsen kami, tetapi juga Pilkades. Jangan sampai di Desa hanya karena persoalan beda pilihan hubungan silaturrahmi terputus,” ucap AKBP Boy disela acara deklarasi damai.

“Tugas bagi seluruh calon kepala desa untuk menjaga pendukung agar tetap damai,” tegasnya.

Diketahui, Pilkades tahun 2018 dilaksanakan secara serentak pada tanggal 3 Oktober 2018 diikuti sebanyak 41 Desa se Kabupaten Luwu Utara. (*)

Komentar