Dari Luwu Utara Hingga ke Jawa Lolos Olimpiade Matematika Internasional

Jumat , 14 September 2018 15:01 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, JATIM — Menjadi kebanggan tersendiri bagi pasangan Apsalon Fuad Wara dan Rosi Indriana Kusuma Dewi atas prestasi yang diraih anaknya, Firda Zafirah Fuad Wara (12), lolos seleksi mengikuti Olimpiade Matematika Internasional yang akan di Gelar di Bogor tahun ini.

Firda yang baru saja duduk di bangku kelas 7 MTsN 3 Jombang berhasil menduduki peringkat 4 dari lima ratusan siswa kelas 7 dan 8 yang ikut seleksi. Atas hasil tersebut Ia terpilih menjadi salah satu utusan Indonesia pada Olimpiade Matematika Internasional nantinya.

Dari keterangan orang tunya melalui pesan singkat, putrinya memang kerap meraih prestasi di bidang matematika saat masih duduk di bangku SD Katokkoan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Bahkan dari awal ikut lomba piala bergilir Bupati Luwu Utara langsung menyabet juara satu. Hingga menduduki peringkat 1 mewakili Luwu Utara pada lomba matematika se Luwu Raya Toraja yang di laksanakan di Universitas Cokroaminoto Palopo.

“Setelah perpisahan penamatan SD, masih menyempatkan ikut lomba matematika di SMP 1 Palopo kembali meraih juara 1,” jelas Rosi Ibunda Firda kepada inputsulsel.com, Jum’at (14/9/2018).

“Setelah masuk MTsN Jombang dan Mondok di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, langsung ikut seleksi. Alhamdulillah lulus,” paparnya.

Menurut, Cuna Wara, sapaan akrab ayahanda Firda, menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka sebagai orang tua melihat anaknya berprestasi hingga bisa ikut lomba Internasional.

“Pastinya kami berbangga, dan terus membimbingnya,” sebut putra asli Luwu Utara itu.

Yang lebih membanggakan lagi karena Firda yang baru duduk di kelas 1 SMP juga giat untuk menjadi Hafiz Qur’an.

“Sekarang sudah banyak menghafal surah, beserta mempelajari arti dan makna surah tersebut,” ungkapnya.

“Dia bercita-cita menjadi seorang Dokter penghafal Qur’an,” pungkasnya. (*)

Komentar
Berita Terkait