Direktur Pusdiklat JOIN : Ide Dasar Peningkatan SDM Anggota Dari Kapolres Luwu Utara

Rabu , 29 Agustus 2018 15:00 - Penulis : | Editor : Rizal
Kapolres Luwu Utara, Boy FS Samola bersama Pusdiklat JOIN Wilayah Indonesia Timur. (rz)
Kapolres Luwu Utara, Boy FS Samola bersama Pusdiklat JOIN Wilayah Indonesia Timur. (rz)

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Sekitar 70 anggota kepolisian resort (Polres) Luwu Utara yang mengikuti kegiatan Diklat Jurnalistik di Aula Hotel Bukit Indah, Rabu (19/8/2018).

Mereka menerima langsung materi dari pusat pendidikan dan latihan (Pusdiklat) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Wilayah Indonesia Timur.

Direktur Pusdiklat, Zulkarnain Hamson, disela pelatihan mengatakan sangat luar biasa terobosan yang dilakukan oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola. Dengan melaksanakan salah satu kegiatan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi anggota kepolisian.

“Kami ini hanya membawakan materi. Tapi ruhnya ada pada beliau (Kapolres). Karena kalau bukan beliau yang punya ide seperti ini kami tidak mungkin ada disini,” ujarnya.

Menurutnya, sangat jarang kita jumpai Kapolres seperti AKBP Boy. Yang betul-betul mau melakukan sesuatu untuk meningkatkan SDM anggotanya.

“Jadi pelatihan ini bukan hanya sekedar tentang menulis, tapi bagaimana meningkatkan SDM anggota. Ini sangat luar biasa,” ucapnya.

“Pak Kapolres jangan hanya sampai disini, tapi tetap lakukan hingga ke jabatan yang lebih tinggi,” tambahnya.

Senada Ketua DPW JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi, menyebut Ide dasar dari kegiatan ini dari Kapolres.

“Ya, Ide dasarnya ada sama beliau. Kami hanya memberi materi,” pungkasnya. (*)

Komentar