Kerjasama Pusdiklat JOIN, 70 Anggota Polres Luwu Utara Ikut Pelatihan Jurnalistik

Selasa , 28 Agustus 2018 17:17 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Tingkatkan kualitas personil kepolisian dalam hal penulisan,70 personil kepolisian lingkup Polres Luwu Utara ikut pelatihan Jurnalistik, Selasa (28/8/18) di Aula Hotel bukit indah masamba.

Kegiatan pelatihan Jurnalistik kerjasama antara Polres Luwu Utara dan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulawesi Selatan.

Personil yang ikut dalam pelatihan jurnalistik yakni 40 orang Bhabinkamtibmas dan 30 orang lainya Operator setiap Polsek Polres Luwu Utara.

“Personil yang ikut pelatihan juga akan dibekali tentang etika pers, teknik penulisan berita online dan filsafat media/karakter media,” jelas AKBP Boy FS Samola saat membawakan sambutannya.

“Selain penulisan berita atau rilis, personil Polres Luwu Utara juga akan dilatih foto jurnalistik dan dokumenter,” tambahnya.

Menurut Boy, pelatihan ini menambah pengetahuan, skill (keterampilan), pola pikir, pengalaman. Membangun kompetensi, khususnya dalam membuat data atau laporan yang tersusun dengan baik dan benar.

“Dengan penulisan yang baik dan benar, akan membuat orang atau masyarakat luas tertarik dan mudah memahami apa yang kita tulis,” papar Boy FS Samola.

Setelah pelatihan ini, personil juga dapat menulis berbagai potensi yang ada di daerah yang menjadi wilayah tugasnya.

“Publikasikan potensi yang ada di masing-masing wilayah tugasnya, dan ini secara tidak langsung kita membantu pemerintah Luwu Utara,”ucap Kapolres AKBP Boy.

Diketahui, pelatihan jurnalistik tersebut menghadirkan pemateri dari Pusdiklat JOIN Kawasan Wilayah Indonesia Timur. (*)

Komentar