Besok Bawaslu Luwu Utara dan Satpol PP Tertibkan Atribut Bacaleg

Selasa , 28 Agustus 2018 16:23 - Penulis : | Editor : Rizal
Pimpinan Bawaslu Luwu Utara, Ibrahim Umar, Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga. (rz)
Pimpinan Bawaslu Luwu Utara, Ibrahim Umar, Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga. (rz)

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Sesuai tahapan, Pemilihan Legislatif 2019 baru memasuki tahap penetapan daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).

Namun sejumlah Bacaleg telah mengkampanyekan dirinya dengan memasang atribut kampanye berupa baliho dan spanduk.

Menyikapi hal tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Utara mengaku telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak, diantaranya KPU, Polres, Pemda (Satpol PP, Dukcapil, Perizinan) serta pengurus partai politik dan LO.

“Hasilnya kita berikan waktu 3X24 jam untuk menurunkan. Serta kami juga sudah bersurat secara resmi ke Satpol PP,” ungkap Pimpinan Bawaslu Luwu Utara Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Ibrahim Umar, Selasa (28/8/2018).

Menurutnya, Pemberian batas waktu penurunan alat kampanye yang berlaku sejak kemarin dilakukan guna mencegah terjadinya kerawanan Pemilu.

“Barusan ada konfirmasi dari Satpol PP, besok kami akan melakukan penurunan atribut bacaleg. Karena hari ini batas terakhir menurunkan sendiri,” jelas Ibrahim.

Selain itu kata Ibrahim, untuk diketahui bersama atribut yang dimaksud adalah citra diri seorang Bacaleg yang memasang gambar disertai logo partai atau nomor urut.

“Kalau hanya foto dan nama itu tidak masalah,” pungkasnya. (*)

Komentar