Poros Kanandede Longsor, Bupati Indah Perintahkan Penanganan Tanggap Darurat

Kamis , 07 Juni 2018 20:42 - Penulis : | Editor : Rizal
Kondisi Jalan Poros Desa Kanandede Kecamatan Rongkong.
Kondisi Jalan Poros Desa Kanandede Kecamatan Rongkong.

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Sabbang dan Limbong Seko longsor akibat hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah kabupaten Luwu Utara.

Jalan longsor tersebut diketahui setelah di posting oleh salah satu netizen melalui akun facebook bernama Thalyca Tohoy. Ia memposting kondisi jalan yang dilaluinya saat membawa seorang ibu hamil, Kamis (7/6/2018) pukul 12.30 siang.

Dari postingannya diketahui jalan longsor tersebut merupakan ruas Sabbang – Tallang Sae Desa Kanandede Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara.

Mendengar informasi tersebut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Bina Marga Propinsi Sulawesi Selatan.

“Selain berkoordinasi dengan propinsi, saya juga telah menginstruksikan kepada Kepala BPBD segera menurunkan alat berat sebagai langkah tanggap darurat,” ucap Indah Putri, Kamis 7 Juni 2018.

Menurutnya jalan tersebut harus segera ditangani mengingat saat ini mendekati libur hari raya idul fitri.

“Kasihan yang mau mudik, jalannya harus segera dibersihkan, membuka longsoran yang menutup jalan. Agar kembali bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat,” tandasnya.

Diketahui, ruas Sabbang – Tallang Sae yang menghubungkan Kecamatan Sabbang dan Kecamatan Seko hingga Sulawesi Barat. (*)

Komentar