DPRD Luwu Utara Setujui Ranperda Tentang Pilkades Serentak 2018

Senin , 04 Juni 2018 17:28 - Penulis : Ansar Gama | Editor : Rani
Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud. FT: HMS
Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud. FT: HMS

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Seluruh fraksi DPRD Kabupaten Luwu Utara menyetujui usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) No.1 Tahun 2018 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Dengan disetujuinya Ranperda tersebut maka secara otomatis menjadi Perda No 8 Tahun 2018 tentang Pemilihan Kepala Desa.

“Kita apresiasi langkah pemerintah yang akan melakukan uji coba sistem E-Voting untuk tiga desa dalam Pilkades mendatang,” ujar Wakil Ketua I DPRD Luwu Utara, Rahmat Laguni, Senin (4/6/2018) di ruang sidang paripurna DPRD Luwu Utara.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud yang hadir mewakili Bupati Luwu Utara menyampaikan dengan disetujuinya Ranperda tersebut maka ada beberapa hal yang akan mulai berlaku.

“Di antaranya proses pendaftaran calon kepala desa di 41 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak,” papar Abdul Mahfud.

Selain itu, Mahfud juga menyampaikan apresiasi kepada anggota DPRD Luwu Utara yang sudah terlibat langsung bersama eksekutif dalam menyempurnakan Ranperda tentang Pilkades serentak 2018.

“Kita berharap setelah peraturan daerah ini di tetapkan, maka aplikasi dan implementasi akan bermuara di masyarakat,” ujarnya. (*)

Komentar