Diduga Menyalahi Bestek, Pembangunan Drainase Jalan Poros Masamba Diprotes Warga

Selasa , 29 Mei 2018 23:57 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Pembangunan drainase yang terletak di jalan poros Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara mendapat protes dari warga setempat. Pasalnya pekerjaan pemasangan batu pondasi diduga menyalahi bestek.

Protes tersebut disampaikan salah satu warga masamba melalui media sosial facebook akun pribadi atas nama Abank Ian.

Ia mengunggah foto pekerjaan pemasangan pondasi dasar yang hanya dipasang satu batu saja. Meski pasangan bagian atas kelihatan sudah sesuai.

“Awasi Pembangunan Drainase depan Rumah” tulis Abank Ian, bersama dengan contoh foto pada saat sedang berlangsungnya pekerjaan, Selasa 29 Mei 2018.

Menanggapi hal tersebut, media ini langsung menuju ke lokasi pekerjaan dan bertemu langsung dengan Abank Ian. Ia mengungkapkan pasangan batunya sebelah bawah hanya satu, takutnya ambruk pada saat nanti dipasang plat duiker diatas.

“Bahaya ini pemasangan pondasinya, jangan sampai ambruk kalau saya pasang mi jalan masuk ke rumah,” ungkap Ian pemilik Warkop Teras Adira.

“Sempat saya tegur tadi tukangnya, tapi tetap dia lanjutkan. Nanti ada tadi datang, mungkin pengawasnya baru dia kikis sedikit itu tanah,” lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak yang bisa dihubungi. Sebab berdasarkan informasi proyek drainase tersebut satu paket dengan pembangunan jalan jalur dua. Anggaran pembangunan APBN tahun 2018.

Proyek pekerjaan belum diketahui perusahaan kontraktor dan konsultan pengawasnya, sebab tidak ditemukan papan proyek. (*)

Komentar