Launching Majalah Media Litbang Luwu Utara, Indah : Harus Seperti Perkembangan Bayi

Kamis , 24 Mei 2018 22:39 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, MASAMBA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani secara resmi Luncurkan Majalah Media Litbang Luwu Utara, Kamis (24/5/2018) di Aula Kantor Bupati Luwu Utara.

Peluncuran Perdana Media Litbang Luwu Utara dilakukan oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan dihadiri Kepala Balitbangda Prov.sulsel Dr. M. iqbal S. Suhaeb, Lembaga Ilmu pengetahuan Indonesia (LIPI) kepala pusat dokumentasi dan informasi ilmiah Hendro Subagyo, Makole Baebunta A.Masita Kampasu, Para Unsur Muspida, para Asisten para staf Ahli Bupati para Pimpinan SKPD, dan para pimpinan BUMN.

Peluncuran perdana Media Litbang ini diawali pemutaran TVC media litbang, Pengguntingan Pita dan penyerahan majalah Litbang Luwu Utara Secara simbolis kepada para unsur Forkopinda dan tokoh adat.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani berpesan peluncuran Majalah Litbang jangan sampai besar diawal tapi setelahnya hilang tanpa bekas.

“Harus seperti bayi, pertamanya tertatih tatih merangkak, setelahnya tumbuh menjadi besar. Nah pilosofinya seperti itu. Setelah peluncuran, kedepan harus lebih baik,” kata Indah.

Jangan menjadikan alasan untuk berkembang karena keterbatasan anggaran. Di era sekarang keterbatasan anggaran itu tidak bisa menjadi alasan untuk tidak melakukan sebuah inovasi.

“Sudah tidak jaman itu. Inovasi itu lahir dari keterbatasan, oleh karena itu mari tetap berbuat dan berinovasi meski Litbang saat ini termasuk anggarannya kecil,” ucap Indah.

Sebelumnya, Kepala Balitbangda Luwu Utara, Bambang Irawan dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dari kehadiran Media Litbang adalah untuk memenuhi amanah kemendagri. Juga Sebagai sarana publikasi hasil litbang Luwu Utara dalam berbagai kebijakan dalam mendukung perkembagan daerah.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk Meresmikan sekaligus memperkenalkan kepada publik bahwa pemerintah daerah telah memiliki media kelitbangan yang diluncurkan hari ini oleh Bupati Luwu Utara,”

“Balitbangda juga telah menjalin kemitraan dengan beberapa perguruan tinggi dan lembaga penilitian, seperti LIPI yang hadir pada saat ini,” pungkas Bambang Irawan.(*)

Komentar