Hanya Satu Anggota DPRD Luwu Utara Yang Berkantor

Rabu , 23 Mei 2018 15:51 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Gendung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Utara hampir tak ada Anggota DPRD yang berkantor. Yang terlihat hanya satu orang diruang komisi II yakni Jabir Budala ditemani beberapa staf, Rabu (23/5/2018).

Dari informasi yang dihimpun, memang sedang ada perjalanan dinas Anggota DPRD ke Jakarta dan Makassar. Namun saat ditanya ke beberapa staf tidak ada yang berani memberikan keterangan.

Mulai dari bagian umum, humas, perundang-undangan, semua staf seolah bungkam tak ingin memberi keterangan siapa saja sesungguh yang sedang dalam perjalanan dinas.

“Nda apa-apa nda masuk kantor kalau dewan. Karena diluar juga bisa kerja,” singkat Alisman Sila, Staf DPRD Luwu Utara, (23/5/2018).

Sementara, Sekretaris Dewan (Sekwan) Muhtar Jaya, saat dikonfirmasi via telepon mengaku ketidak hadiran anggota DPRD berkantor tak masalah karena baru selesai menerima aspirasi kemarin.

“Jadi aspirasi itu langsung ditindaklanjuti oleh DPRD,” jelasnya.

Tindak lanjut menerima aspirasi yang dimaksud adalah terkait Tandan Buah Segar (TBS) petani kelapa sawit dengan pabrik kelapa sawit PT Jasmulia.

“Kan sudah dua kali di demo itu. Makanya langsung ditindaklanjuti beberapa anggota DPRD. Selebihnya perjalanan bersama ketua membawa surat ke kemendagri soal Ranperda pemilihan kepala desa,” paparnya via seluler. (*)

 

Komentar