Buka Puasa Dengan JOIN, CDC PT Mars Indonesia Cerita Kakao di Luwu Utara

Minggu , 20 Mei 2018 21:45 - Penulis : | Editor : Rizal

LUWU UTARA — Cocoa Development Centre (CDC) PT Mars Symbioscience Indonesia mengajak jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Luwu Utara buka puasa bersama, Minggu (20/5/2018).

Kegiatan yang dihadiri puluhan wartawan tersebut, dilakukan di kantor CDC PT Mars Luwu Utara di Desa Tarobok, Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Diawali dengan pemutaran video testimoni petani kakao binaan PT Mars yang mampu menghasilkan ratusan juta per tahun dari kebun kakao seluas satu hektare.

Bagian Humas PT Mars untuk wilayah Luwu Utara, Andi Fitriani, menjelaskan fungsi CDC sebagai pusat pengembangan kakao. Merupakan fasilitas kegiatan sosialisasi, pelatihan, pembinaan bimbingan serta percontohan kakao.

“Selain menyiapkan tenaga pendamping petani dan pelatihannya, CDC terdapat pula kebun percontohan yang mempraktekkan teknologi penanaman kakao terkini, bahan tanam yang baik dan pupuk yang tepat,” paparnya.

Diketahui CDC PT Mars di Luwu Utara didirikan tahun lalu diresmikan langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani pada tanggal 23 April 2017 lalu. Kini telah membina ribuan petani kakao di Luwu Utara. (*)

Komentar